CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, Oktober 30, 2008

Lantai parket kayu

Kata orang pakai lantai dari kayu untuk kamar tidur itu rasanya teduh, selain itu kesannya juga mewah dan bagus.. Rasanya pilihan yg paling oke untuk urusan lantai parket kayu ini salah satunya bisa didapet di ACE HARDWARE. Memang I am an ace lover, senengnya liat pernak pernik yang dijual disana, banyak yg lucu2 dan unik. Balik ke pilihan lantai parket, so far ada dua merk, yang pertama impor dr belgia namanya QUICKSTEP dan yang kedua bikinan ACE HARDWARE mengusung merk KRISFLOOR. Pertama kali liat sih terus terang lebih seneng quickstep, mungkin terpengaruh embel-embel impor dari belgianya ya. Tapi, setelah dibandingkan antara krisfloor dan quickstep, rasa2nya yang paling nyata berbeda adalah HARGANYA..he..he..kalau beli quickstep harganya 599 ribu-an untuk satu kotak parket kayu, sementara KRISFLOOR dihargai 300 ribu-an dan kalau mau jadi member ace hardware harganya jadi 240 ribuan..WOOW..aku tanya sama mas2 yg jual, katanya beda yang signifikan antara dua merk itu cuma di umur, kalau pake quickstep lantainya bertahan kira-kira sampai 20 tahun, sementara krisfloor perlu diganti kira-kira 10 tahun lagi. *whoa..itulah yang bagus, a good reason to buy new parket floor* Lagipula, merk KRISFLOOR pun pilihan warnanya cukup baik. Aku pilih warna kayu oak jadi cokelat-cokelat sedikit gelap yang punya tekstur, jadi terasa benar nanti menginjakkan kaki di atas kayu. Kebetulan parket itu akan ditempatkan di lantai tempat connecting door yang baru dibuat, jadi pasti tambah seru karena turun dari tempat tidur menginjak karpet bulu warna cokelat yang kerenn trus melangkahkan kaki untuk buka jendela melewati lantai kayu yang hangat. Browsing-browsing di net, ternyata bertebaran juga informasi mengenai parket kayu. Coba deh buka blognya Anna Hape, isi nya informatif buanget. Dari blognya, jadi tahu bahwa lantai kayu terbagi jadi beberapa pilihan. Pertama, full terbuat dari lembaran kayu. Harganya mahall, karena dari atas sampai bawah memang dari bahan kayu asli, tapi justru semakin berumur semakin berkualitas. Sementara yang Kedua, hanya lapisan atas yang asli dari kayu, dibagian tengah dan bawahnya material hasil press-an. Yang kedua ini yang saya beli, tapi memang pilihan itu secara sadar saya lakukan, sesuai kebutuhan. Rasanya seru aja, kalau 10 tahun dari sekarang ganti lagi parket kayu motif dan warna lainnya. Walaupun, kalau pemakaian nya baik, yakin bisa lebih lama dari 10 tahun, kok. Parket merk KRISFLOOR dan QUICKSTEP ini sedikit beda dengan merk-merk yang dijual di depo bangunan, salah satu merknya GRACEWOOD. Merk gracewood yang ditawarkan ini bentuknya bujursangkar, sehingga jadi mirip lantai ubin. KRISFLOOR dan QUICKSTEP bentuknya memanjang seperti bilah-bilah papan, jadi kesannya lebih original. Selain itu, beda deh, rasanya belanja di ACE HARDWARE dengan belanja di DEPO BANGUNAN.

2 komentar:

  1. Gracewood bagus juga kok, gracewood juga ada yang memanjang, bahkan bilah2nya tidak selebar quickstep, tetapi sambungan tidak serapat quickstep dan justru itulah terlihat lebih original, bahan terbuat dari kayu, hanya saja tidak tahu kayu apa.

    BalasHapus
  2. Nice share ^^
    Kebetulan td abis liat2 parket di Ace dan lgs browsing cr infonya. Ternyata harga di Ace relatif lbh murah loh drpd di luaran (sy bandingin yg parket laminated merek Kris krn hrganya jauh lbh murah dan emang itu yg saya incer). Apalagi kl pas ada diskon ato pake member card. Biaya masangnya jg ga mahal 20rb aja per m2. Jd mantep nih mo beli parket di Ace hehehe.

    BalasHapus