CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, Oktober 30, 2008

Untuk Mamanya Davin dan Deus

04/15/2008 9:12 am cha, gw nyesel banget, njenguk elu di ICU cuma sekali-sekalinya itu. Mana waktu rabu gw dateng, elu lagi tidur. gw nangis cha di pinggir tempat tidur lu itu, soalnya elu keliatannya lelah banget, tidur pules gitu. apalagi mas arie jg cerita perjuangan elu sehari itu berat sekali. mana tega lah gw ngebangunin, walopun ternyata besoknya gw tau dari lydia bahwa elu bete banget karena ga dibangunin waktu gw dateng. setelah hari itu gw rencana mau dateng cha, tapi fidel sakit, padahal gw pingin ketemu elu buat ngobrol2. gw belum pernah masuk ke ruangan ICU, dan terus terang gw takut, saat itu gw cuma berharap elu cepet pulang dr rs atau buru2 dipindah ke kamar rawat inap biasa. Tapi, waktu elu udah dipindah ke kamar biasapun, gw lagi-lagi belum sempet jenguk. pikir gw, akh nanti aja sabtu dech, siapa tau gw malah ga perlu ke RSPP tapi malah ke puri gading, sekalian maen2..elu tau gw ngefans banget sama rumah lu..apik, cantik, taman nya dari pertama gw dateng selalu keliatan terawat. 04/15/2008 9:29 am gw mantau lewat sms ke mas arie, tapi gw sedih banget ga bisa dateng untuk sekedar say hi dari depan pintu ICU, hari kamis malem gw udah niat dateng apalagi karena mas arie sms bahwa elu lagi operasi, udah janjian sama wangsit, eh ternyata tunggu punya tunggu wangsit baru pulang jam 11 malem, urusan kerjaan, meeting target. Jumat pagi, kata mas arie, elu lagi labil..gw deg2an dengernya. gw email anak2 nikmat, doa-doa dalam hati. elu tau bahwa gw bukan pendoa yang ulung. elu juga tau bahwa gw baca alkitab masih bolong-bolong. bahkan tiap hari elu selalu yg email ke gw, tema saat teduh setiap harinya. gw mbatin, haduh kalo kamis ga bisa njenguk berarti tinggal sabtu dech, soalnya jumat ada misa 40 harian mama nya temenku. geng nikmat jg mau njenguk sabtu siang ke RSPP, kita udah janjian njenguk bareng. Makanya, aku sedih banget terima berita dirimu sudah engga ada, meninggal, tutup usia..tapi gw lebih suka bilang, kalo elu sudah menghadap Bapa di surga. 04/15/2008 9:54 am sabtu, akhirnya gw dateng ke puri, untuk ketemu elu, untuk ngucapin selamat jalan, untuk berdoa supaya Yesus jemput elu, melalui api pencucian. elu orang yang baik, cha. gw ga bangga dengan apa yang sudah gw lakuin ke elu, gw yang suka ngambek, gw yang ga bisa seperhatian, sepenyayang, sepemaaf, dan senrimo elu. tapi, gw merasa elu tetep mau jadi sahabat gw, elu tetep mau denger omongan gw di saat gw ngoceh2, di saat gw sensitif dan menyebalkan sekalipun. bahkan elu selalu bisa melihat sisi positif gw di saat gw sedang tidak bisa menunjukkannya. buat gw, elu sahabat sejati, tempat gw pernah berbagi jiwa dan rasa, tempat gw menumbuhkan karakter, tempat gw belajar yg namanya kekuatan, ketegaran, kasih sayang, cinta kasih. bahkan, seperti yg selalu berulang-ulang gw bilang ke elu, dan elu selalu menanggapinya dengan rendah hati dan lembut, elu lah yg membuat gw bisa ASI eksklusif untuk fidel. dan elu selalu cuma bilang, masa sih gw ? dan gw berkali-kali harus bilang, iya cha, elu orangnya 04/15/2008 10:13 am gw terharu liat taman, dengan batu-batu putihnya, gw liat kamar davin yg udah ada AC nya, supaya dia mau tidur di kamarnya sendiri, trus gw liat mainan mandi bola, gokart dan mobil-mobilan dan jg sepeda tempat elu mbonceng deus untuk keliling kompleks liburan paskah lalu. hati gw jadi sakit, cha. gw liat meja makan, tempat elu pernah ngasih tips2 untuk meres dan nyimpen ASI, gw liat sofa cokelat kesayangan lu, gw liat taman belakang yang udah dikonblok. gw liat gambar, angka dan huruf yang ditempel di kamar Davin. ya ampun ocha, semua cerita-cerita kita selama setahun terakhir. gw inget kapan elu cuti kerja untuk nganter davin sekolahnya yang pertama, atau waktu elu ke rumah gw ngambil baju-baju buat disumbangin ke panti asuhan, dan banyak cerita sehari-hari kita, mulai dari ngasih buah apa aja ke anak, sampe masalah karir dan gaji. cha, begitu banyak kenangan yang elu tinggalkan. banyak diantara semua itu yg memberi gw kekuatan dan pengalaman untuk terus maju ke depan. 04/15/2008 10:33 am selama 3 hari 2 malam ini gw belajar banyak, belajar menghargai hidup, belajar sedih, belajar berdoa, belajar mengasihi, belajar untuk selalu mengandalkan Tuhan, belajar percaya. gw yakin sekarang ini elu udah tenang, karena semua perkara elu percayakan pada tangan Tuhan. semoga davin dan deus bertumbuh menjadi anak-anak yang sesuai harapan elu dan mas arie, juga berkenan di hadapan Tuhan. semoga mereka selalu tahu bahwa mereka anak-anak yang elu dan mas arie sayangi sepenuh hati, anak-anak yang elu dan mas arie banggakan, juga anak-anak yang menjadi sumber kekuatan elu dan mas arie, sehingga bila Tuhan berkenan, mereka bukanlah ekor melainkan kepala, memimpin umat Tuhan di jalan yang sudah ditetapkan oleh Nya. Cha, selamat jalan ya, selamat jalan. Semoga Tuhan selalu menyertai kita yang ditinggalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar